BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 20 Mei 2013

Transaksi Mikro Pada Wii U Gunakan Teknologi NFC


Perusahaan game asal Jepang, Nintendo, kembali menghasilkan sebuah kejutan untuk mendukung konsol Nintendo Wii U besutannya. Melalui divisi perangkat keras di perusahaannya, Nintendo menginformasikan akan menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) untuk layanan transaksi mikro pada konsolnya.



Untuk mengimplementasikan ide tersebut, Nintendo akan menggunakan sistem bernama Suica yang telah populer di Jepang. "Selain menghadirkan teknologi NFC pada sistem Wii U, kami juga mengharapkan dapat lebih mengeksplorasi beberapa fungsi NFC pada sistem pembayaran sebuah judul permainan," ujar Presiden Nintendo, Satoru Iwata.

Dengan adanya teknologi NFC pada konsol WII U, maka pengguna konsol tak perlu direpotkan dengan urusan mencari voucher permainan jika ingin membeli barang atau keperluan dalam sebuah judul permainan. Menurut Shigeru Miyamoto selaku Nintendo Designer, ada banyak hal yang akan ditemui oleh para pengguna konsol WII U yang tidak akan pernah bisa ditemui oleh konsol game lain.

Iwata sendiri sangat mempercayai kehadiran teknologi NFC pada sistem transaksi mikro akan meningkatkan pendapatan perusahaan, dan tentunya tidak akan mempersulit para pemain. Meski awalnya kehadiran konsol Nintendo Wii U mengalami banyak kabar buruk, namun Iwata tetap mempercayai keunikan konsol tersebut.


Sumber :

0 komentar: