BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 20 Mei 2013

Teknologi Virtual Gaming Masa Depan dari Sensics


Perkembangan konsol game sepertinya akan segera lepas landas dan mulai menapak ke generasi terbaru yang lebih canggih dan terbaru lagi. Sampai detik ini, generasi konsol game di dunia masih terwakili oleh ketiga produk unggulan seperti (Sony) yang diwakilkan oleh PlayStation 3, (Microsoft) oleh Xbox 360, dan Nintendo Wii. Hal tersebut telah berlangsung selama kurun waktu 5-6 tahun belakangan ini. Gelagat awal dimunculkan Nintendo dengan mengumumkan Wii U pada ajang E3 bulan Juni silam. Jadi bukan kejutan lagi rasanya bila dalam 2-3 tahun ke depan, baik Microsoft ataupun Sony akan merilis produk konsol next-gen berikutnya. Langkah terobosan dalam menciptakan teknologi pendukung konsol game next-gen pun telah dikembangkan.

Salah satunya adalah SmartGoggles, yang digagas oleh Sensics, dan diyakini mampu membuka lembaran baru dalam dunia game terhadap banyak kemungkinan yang belum pernah ada sebelumnya. Mungkinkah akan berdampak lebih besar dibandingkan hal inovatif sebelumnya yang pernah tersemat pada produk Wii Remote milik Nintendo, ketika pertama kali diperkenalkan medio November 2006 lalu? Time will tell…dan saat paling tepat untuk pengujian awal akan segera terbentang, manakala Sensics telah menjadwalkan penampilan perdana SmartGoggles nantinya.

Saat diumumkan kepada publik beberapa hari lalu, Sensics mengungkapkan bahwa teknologi yang dimiliki SmartGoggles melayani fungsi perangkat gaming berbentuk kacamata (goggles) yang membuat penggunanya lebih mobile serta dapat menikmati berbagai tipe permainan ataupun media hiburan lainnya secara real-time, karena mampu mendeteksi gerakan tangan (360°) sebagaimana perspektif user, lalu menambahkan unsur intelegensia, interaksi secara alami, serta didukung desain yang benar-benar portabel.

"Sensics berniat untuk bekerjasama dengan para manufaktur konsol game utama dan perusahaan elektronik lainnya agar dapat menghantarkan teknologi SmartGoggles pada sejumlah konsol game next-gen," ujar Jason Kaplan, VP Business Development di Sensics, ketika ditanya peluang pemanfaatan SmartGoggles pada sejumlah perangkat konsol yang ada sekarang. "SmartGoggles memungkinkan perusahaan rekanan kami untuk menambahkan elemen 3D, 360 degree perspective, dan first person interaction (mendeteksi gerakan tangan dan kepala) pada model konsol yang mereka punya. Lebih jauh lagi, mereka akan diuntungkan dari fungsi alami dari SmartGoggles yang bisa berpindah-pindah."

SmartGoggles dilengkapi dengan on-board processor yang mencakup 3D graphics accelerator dengan kemampuan mumpuni sebagaimana halnya dapat kalian temui pada perangkat PC tablet atau handphone tercanggih sekarang. Harapan besar sudah menumpuk pada SmartGoggles untuk dapat menghadirkan nuansa baru dalam dunia game di dunia ini pada masa yang akan datang.


Sumber :

0 komentar: