BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 31 Oktober 2010

Menganalisa Jenis Layanan

Pada kesempatan ini, saya sebagai pemilik blog ingin menganalisa sebuah layanan yang ada di GUNADARMA.
Tampilan dari layanan tersebut adalah Studensite yang bisa anda lihat disini.

Disini saya akan menganalisa tentang kelebihan dan kekurangan dari fitur serta menu dari layanan yang disediakan pada site itu.
kelebihan yang paling utama adalah site ini bisa di akses dari mana saja, kapan saja dan hanya oleh mahasiswa gunadarma yang mempunyai account dari site ini.
jika anda adalah seorang mahasiswa dari gunadarma university, maka anda bisa melihat isi dari site ini.

Pertama saya akan membahas tentang fitur yang dimiliki oleh Studentsite GUNDAR. Fitur-fitur yang diberikan cukup banyak, namun fitur ini hanya bisa digunakan oleh mahasiswa universitas gunadarma. diantaranya adalah:
  1. 1.     informasi mengenai jadwal perkuliahan, seperti jadwal ujian, UTS, kuliah, dan pengisian KRS. atau biasa disebut kalender akademik.
  2. 2.     informasi dari BAAK GUNADARMA, yang berisi informasi penting tentang perkuliahan dan mahasiswa.
  3. 3.     lecture message, yaitu pesan yang disampaikan kepada mahasiswa, biasanya berisi tentang tugas kuliah.
  4. 4.     rangkuman nilai, yaitu berisi tentang nilai2 yang pernah diraih oleh mahasiswa.
  5. 5.     surat keterangan, yaitu layanan yang memungkinkan mahasiswa untuk mendapat surat keterangan
  6. 6.     pendaftaran lomba blog, yaitu layanan yang memungkan mahasiswa untuk mendaftarkan blog pribadinya ke ajang perlombaan blog, yang biasanya hanya digunakan untuk mengupload tugas.
  7. 7.     info seminar, layanan yang bisa digunakan untuk meliahat jadwal seminar yang diadakan oleh GUNADARMA.
  8. 8.     tugas dan tulisan, yaitu layanan yang digunakan oleh semua mahasiswa gundar untuk meng-upload tugas yang harus di upload ke blog masing2.
  9. 9.     dan yang terakhir adalah kumpulan dari blog para komunitas yang ada di UNIVERSITAS GUNADARMA, diantaranya perbankan, linux, fotografi, robotika, arsitektur, pasar modal dan ekonomi syariah.



Kedua saya akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari layanan Studentsite.
Kelebihan dari layanan ini selain dari yang telah saya sebutkan diawal adalah memudahkan para mahasiswa untuk mendapatkan informasi, dan menurut saya untuk meningkatkan kemampuan/skill dari mahasiswa untuk mengenal dunia internet, hal ini karena untuk melihat layanan ini harus menggunakan koneksi internet.
Kekurangan dari layanan ini saya belum tahu, karena saya masih baru dan asing terhadap layanan ini. Dan juga karena saya masih seorang mahasiswa baru di Universitas Gunadarma.
Terakhir saya hanya mengucapkan terima kasih.

0 komentar: